BUKU CERITA: 03. TIMMY TIPTOES

Bercerita adalah suatu bagian yang paling mengasyikkan di Sekolah Minggu, apalagi jika gurunya bercerita dengan penghayatan dan pebuh kesungguhan. Memang, story telling itu tidak mudah, harus dilakukan dengan hati. Kesungguhan hati akan terlihat dari mimik, gerak tubuh, perubahan suara dan kesatuan antara dinamika unsur-unsur itu. Pendek kata, dalam kita bercerita, seluruh bagian tubuh harus ikut bertutur.

Kemampuan bercerita memang harus dipelajari dan dilatih, tapi tak apa, mulailah dengan bercerita dan bercerita, catatan penting adalah: jangan lupa menanamkan nilai moral lewat cerita tersebut. Itu akan mudah karena selama bercerita Anda akan menjadi pusat perhatian, dan sekali Anda mampu memikat perhatian anak-anak, seterusnya Anda akan menjadi idola. Ketika menjadi idola, segala perilaku, perkataan dan perbuatan Anda akan menjadi panutan, yah, begitulah memang seorang guru sekolah minggu. Tuntutan untuk menjadi tauladan akan melekat. Melekat dalam diri Anda dan lebih melekat lagi dalam benak anak-anak kita.

Catatan:

–  Silakan klik dan download file ini, lalu ambil juga gambar-gambarnya.

03. TIMMY TIPTOES

–  Anda bisa mencetak dan membacakan terjemahan cerita lalu tampilkan gambar-gambarnya (bisa juga menggunakan projektor, OHP atau infocus).

– Cerita memang dalam bahasa Inggris sederhana, Anda bisa menerjemahkan secara bebas dan berkreasi mengembangkan cerita karena inti cerita lebih banyak terdapat pada gambar-gambarnya.

– Cerita ini bukan hanya cocok untuk lingkungan sekolah minggu atau di kalangan umat Kristen saja, tapi cerita umum klasik dengan nilai-nilai yang bersifat universal.

5 thoughts on “BUKU CERITA: 03. TIMMY TIPTOES

    1. Cara downloadnya: klik aja di tulisan “03. TIMMY TIPTOES” yang warna biru (artinya itu link aktif, tinggal di-klik dan simpan. Letaknya di bawah tulisan ini:
      Catatan:

      – Silakan klik dan download file ini, lalu ambil juga gambar-gambarnya.
      03. TIMMY TIPTOES
      Selamat mencoba bina_lestari90.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s